Resensi Buku - Hanya Pengusaha Bersih

Jika anda mencari Apartement yang memiliki fasilitas lengkap dan tentunya hemat biaya, Saat ini di green avenue bekasi menyediakan harga green avenue bekasi yang terletak diapartemen bekasi dekat LRT, yang memiliki fasilitas berupa Kolam Reang,Gym,Plaza dan Fasilitas pendukung lainnya yang dapat memanjakan mata. Semua orang suka membaca kisah sukses orang lain. Ini memberi kita bukti bahwa hal-hal menakjubkan terjadi pada orang normal. Dengan mempelajari apa yang mereka lakukan untuk berhasil, kita selangkah lebih dekat dengan kesuksesan diri kita sendiri. Demikian halnya dengan sepuluh kisah yang diceritakan dalam Net Entrepreneurs Only - 10 Entrepreneur Ceritakan Kisah Sukses mereka oleh Gregory K. Ericksen dan Ernst & Young.

Ericksen mewawancarai sepuluh pengusaha paling sukses pada pergantian abad ini dan menyajikan kisah mereka dengan penggunaan kutipan panjang yang unik namun efektif dari para pengusaha. Kutipan membuat Anda merasa telah benar-benar mewawancarai pengusaha itu sendiri daripada membaca cerita tentang mereka. Setiap cerita panjangnya sekitar 20 halaman tetapi dibaca lebih seperti 10 halaman karena hasil cetaknya yang besar dan alur yang mengalir bebas.

10 pengusaha yang dicatat dalam buku ini adalah Jay S. Walker (priceline.com), Mike McNulty dan Mike Hagan (VerticalNet), Christina Jones (pcOrder), William Porter dan Christos Cotsakos (E * Trade), Gregory K. Jones (uBid ), Russell Horowitz (Go2Net), Ken Pasterna (Ksatria / Trimark), William Schrader (PSINet), Pierre Omidyar (eBay), dan Mark Cuban and Todd Wagner (broadcast.com).

Setiap pengusaha memiliki kisah unik tentang bagaimana dan mengapa mereka melihat internet sebagai tempat yang layak untuk memulai bisnis, dan masing-masing memiliki cara yang berbeda untuk sampai ke sana, tetapi setelah membaca semua sepuluh cerita Anda dapat melihat beberapa benang merah antara jaringan yang sangat sukses ini. pengusaha. Meskipun buku ini ditulis pada saat kesuksesan bisnis internet jauh lebih mudah (buku ini diterbitkan pada tahun 2000), banyak kompetensi inti yang dimiliki para pengusaha ini dapat diterapkan di era apa pun untuk industri apa pun.

Masing-masing sangat bersemangat tentang apa yang mereka lakukan sampai mereka menginspirasi orang lain di sekitar mereka untuk memiliki gairah yang sama. Masing-masing tidak takut mengambil risiko, terlepas dari apakah orang lain tidak setuju atau tidak. Bersamaan dengan itu, masing-masing tahu bahwa kegagalan tidak bisa dihindari ketika mengambil risiko dan memahami bahwa kesuksesan di masa depan tergantung pada kemampuan untuk belajar dari kegagalan dan melanjutkan.

Hal lain yang menarik yang disebutkan dalam tiga dari sepuluh cerita adalah rasa takut akan dibohongi oleh lawan yang mereka tidak bisa lihat datang. Mereka semua berbicara tentang anak pepatah di ruang bawah tanah atau garasi yang muncul dengan teknologi yang membuat mereka keluar dari bisnis. Ketika berbicara tentang Mark Cuban, Todd Wagner berkata:

"Saya tahu Mark khawatir, antara lain, tentang pepatah 12 tahun di garasi [datang dengan terobosan teknologi] dan kita menjadi bengong."

Kesamaan ini sangat menarik, dan saya curiga itu berasal dari kenyataan bahwa banyak dari wirausahawan ini adalah anak-anak dan mereka takut akan kedatangan kedua diri mereka lebih dari yang lain. Mereka mungkin takut bahwa "anak" ini akan memiliki hasrat dan tekad yang sama dengan yang pernah mereka miliki, dan itu, lebih dari apa pun yang membuat mereka takut.

Jika saya membaca buku ini ketika ditulis, saya pasti akan merekomendasikannya kepada pengusaha muda mana pun. Namun, bertahun-tahun kemudian saya merekomendasikannya BAHKAN LEBIH BANYAK. Saya pikir itu harus dibaca untuk siapa pun yang ingin memasuki bisnis atau saat ini dalam bisnis.

Hal yang dapat Anda lakukan sekarang yang tidak dapat Anda lakukan ketika buku itu ditulis adalah mencari tahu apa yang terjadi pada para wirausahawan ini dan perusahaan mereka dalam waktu yang telah berlalu sejak penerbitan buku. Salah satu kesenangan terbesar dari membaca buku ini adalah mencoba menebak apakah perusahaan-perusahaan ini masih ada dan apakah pengusaha yang sama masih menjalankannya.

Mengetahui bahwa ada ledakan dot-com dan kehancuran berikutnya pada waktu itu, saya pikir ada peluang kurang dari 50/50 bahwa bisnis ini masih ada. Saya tidak akan merusak kejutan individu, tetapi ada sejumlah besar arahan bahwa perusahaan dan pengusaha ini pergi setelah kecelakaan dot-com.

Beberapa pengusaha yang kita semua pernah dengar (Mark Cuban), dan beberapa perusahaan yang kita kenal masih ada dan sangat sukses (eBay), tetapi banyak pembaca rata-rata tidak akan terbiasa. Melakukan penelitian untuk mencari tahu di mana mereka saat ini menambahkan dimensi ekstra pada buku yang tidak akan dialami pembaca jika mereka membacanya ketika itu keluar.

Net Entrepreneurs Only - 10 Entrepreneurs Ceritakan Kisah Sukses mereka oleh Gregory K. Ericksen dan Ernst & Young adalah hal yang sangat menarik bagi siapa saja yang menikmati kisah sukses yang bagus. Namun, itu benar-benar menginspirasi jika Anda adalah wirausahawan yang berjuang menghasilkan terobosan inovasi berikutnya yang membuat salah satu dari sepuluh wirausahawan ini keluar dari bisnis.

Previous
Next Post »