Sejarah Singkat Pala




Pala memiliki sejarah yang menarik. Ini tampaknya berasal dari Indonesia di Kepulauan Maluku, namun telah diambil oleh Grenada sebagai produk nasional. Pepohonan sekarang tumbuh di berbagai daerah. Ini pertama kali datang ke Eropa dari Kepulauan Banda tahun 1512 oleh pelaut Portugis. Pada saat itu dianggap sebagai penyembuhan-semua, dan bahkan diperkirakan bisa menyembuhkan wabah. Sayangnya, itu tidak benar. Pala memang memiliki khasiat obat, tapi ternyata tidak mampu menyembuhkan semua yang ada di sana, sebagus ini.

Orang Tionghoa sebagian besar bertanggung jawab atas pengetahuan pala kami saat ini tentang sifat obat. Karena kegunaan dan eksperimennya, kita tahu kemampuan pala untuk bertindak sebagai stimulan nafsu makan, agen antiinflamasi, agen anti mual, dan anti spasmodik, stimulan karminatif, dan stimulan pencernaan.

Selama abad ke 15-17, sejarah pala mengatakan bahwa pala sangat populer. Jika tidak seperti rempah-rempah lainnya yang pernah dialami sejauh ini, dan aroma aromatiknya ditambah dengan rasanya yang lezat sangat menarik bagi mereka yang menemukannya. Mereka akan melakukan hampir semua hal untuk mendapatkan beberapa.
Sejarah pala berjalan lebih jauh. Kita tahu bahwa pala itu akrab bagi pedagang Byzantium yang membelinya dari orang Arab. Ini mungkin di mana Pala mendapat namanya, karena mungkin disebut "mesk 'di Arab, dan diterjemahkan ke dalam bahasa Prancis' noix muguette 'dan kemudian menjadi' nut meg 'oleh orang Inggris.

Ini menjadi lebih populer bagi orang Eropa karena mereka tertarik pada masakan Timur Tengah, di mana bumbu itu banyak digunakan. Mereka tidak bisa merasakan rasa dan bau baru ini, dan akan berusaha keras untuk mendapatkan beberapa. Bahkan ada ekspedisi yang dikirim oleh Albuquerque, seorang komandan armada Portugis dari Malaka. Misi mereka adalah menemukan Kepulauan Rempah-Rempah dan memanen pala untuk dirinya sendiri. Pengejaran rempah-rempah yang mempesona membuat Pulau ini diambil alih oleh Portugis. Sekarang, sejarah pala terbukti bahwa Grenada memiliki monopoli produksi pala.

Sejumlah besar Pala telah dilaporkan menyebabkan halusinasi, dan oleh karena itu beberapa menggunakannya sebagai obat rekreasi. Ini sangat berbahaya, karena dosis besar juga bisa berakibat fatal.
Sejarah pala adalah cerita yang berkelana di seluruh dunia.


Demikian artikel yang saya buat semoga bermanfaat untuk kita semua , Silahkan dicek juga website kami yang menjual "jual jelly gamat asli" yang baik untuk kesehattan anda . Terimakasih ! 
Oldest